Syarat dan Ketentuan
A. DEFINISI
-
Anda adalah setiap Pengguna dan/atau pengunjung yang mengakses, menggunakan dan/atau memanfaatkan Layanan
-
MSM adalah PT Modalku Sejahtera Makmur sebuah perusahaan yang bergerak di bidang portal web yang memiliki, mengelola dan mengoperasikan Platform Elevate serta menyediakan Layanan.
-
Partner adalah pihak yang bekerja sama dengan MSM termasuk namun tidak terbatas pada Partner yang menyediakan produk – produk keuangan di Platform Elevate dan/atau pihak penunjang lainnya.
-
Pengguna adalah berarti setiap pihak (individu maupun badan) yang menggunakan layanan MSM serta memiliki akun pada Platform Elevate.
-
Platform Elevate adalah platform yang dimiliki serta dioperasikan oleh MSM.
-
Layanan adalah penyediaan Platform Elevate berikut Produk sebagaimana tersedia di dalamnya dari waktu ke waktu kepada Pengguna.
-
Produk adalah produk-produk jasa keuangan dan/atau penunjang jasa keuangan yang dapat dimanfaatkan oleh Pengguna melalui Platform Elevate termasuk namun tidak terbatas pada:
-
Akun: didukung oleh PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU)
-
Pembayaran & Piutang: didukung oleh PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dan bank lainnya sebagai Acquirer
-
-
S&K, adalah syarat dan ketentuan ini, yang dapat direvisi, diamandemen, atau ditambah dari waktu ke waktu oleh MSM (termasuk syarat dan ketentuan produk dengan link berikut https://elevateforbusiness.id/syarat-akun-pembayaran-piutang)
-
Data Pribadi adalah setiap data tentang seseorang baik yang teridentifikasi dan/atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik dan/atau nonelektronik
B. UMUM
-
Ketentuan Penggunaan ini mengatur akses dan penggunaan Anda terhadap situs web elevateforbusiness.id dan/atau aplikasi Elevate yang disediakan oleh PT Modalku Sejahtera Makmur (MSM), baik sebagai pengunjung atau sebagai Pengguna Platform Elevate.
-
Akses Anda ke Platform dan/atau penggunaan Layanan MSM menandakan penerimaan Anda terhadap Syarat & Ketentuan MSM termasuk segala perubahan terhadap S&K MSM yang diterbitkan oleh MSM dari waktu ke waktu dan oleh karenanya merupakan perjanjian hukum antara Anda dan MSM.
-
Platform Elevate menghubungkan Pengguna dengan Partner yang mana atasnya Layanan dimanfaatkan oleh Pengguna.
-
Pemanfaatan Layanan dapat dilakukan baik oleh perseorangan warga negara Indonesia maupun badan usaha dan/atau badan hukum yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, yang memiliki usaha di Indonesia.
C. GANTI RUGI
Pengguna setuju untuk bertanggung jawab atas semua kerugian, pajak, biaya, biaya hukum, dan kewajiban (saat ini, di masa yang akan datang, kontingensi atau apapun yang berbasis ganti rugi), yang diderita oleh MSM sebagai hasil atau hubungan dari pelanggaran S&K atau perjanjian lainnya terkait yang dilakukan oleh Pengguna dan/atau tindakan yang dilakukan oleh MSM ketika terjadinya pelanggaran S&K oleh Pengguna atau perjanjian lainnya yang terkait.
D. DATA PRIBADI
-
Dengan disetujuinya penggunaan Layanan maka Pengguna dengan ini sepakat dan setuju memberi wewenang kepada MSM untuk memperoleh, menggunakan, serta memproses informasi termasuk data pribadi Anda untuk tujuan pemanfaatan dan penggunaan Layanan dan/atau Produk yang disediakan oleh Platform Elevate.
-
MSM melakukan pengelolaan Data Pribadi milik Pengguna mencakup perolehan, penggunaan, pemanfaatan, pengungkapan dan penghapusan Data Pribadi yang diatur secara lebih spesifik dalam Kebijakan Privasi.
-
Penggunaan dan pemrosesan data pribadi Penerima Dana sehubungan dengan Layanan akan tunduk dan terikat pada kebijakan privasi Layanan, serta kebijakan privasi dan syarat ketentuan yang tertera pada website Elevate dan Platform Elevate.
E. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
-
Nama, logo, merek, desain terdaftar atau segala jenis hak atas kekayaan intelektual lainnya dalam Platform Elevate yang dimiliki oleh MSM tetap menjadi hak milik MSM dan akses Pengguna ke Platform elevate tidak dapat dianggap sebagai pemberian lisensi atau hak apapun untuk menggunakan hak kekayaan intelektual milik MSM.
-
Pengguna dilarang menggunakan nama, logo, merek, desain terdaftar atau segala jenis hak atas kekayaan intelektual lainnya yang dimiliki MSM tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari MSM.
F. KATA SANDI & KEAMANAN
Kami menyarankan Anda untuk menyimpan kata sandi Anda dengan aman dan aman tidak membagikan atau mengungkapkannya kepada siapa pun. Jika Anda mencurigai atau mengetahui bahwa orang lain mengetahui Anda kata sandi, harap beri tahu kami di kontak Layanan Pengaduan di bawah ini.
G. PEMBATALAN DAN PENGHENTIAN
-
MSM berhak untuk menangguhkan atau membatalkan akun Anda atas kebijakannya sendiri jika Anda melanggar salah satu ketentuan Layanan dari S&K dan/atau apabila disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika terjadi penangguhan atau pembatalan, MSM akan melakukan upaya wajar untuk memberi tahu Anda melalui alamat email Anda atau pada upaya Anda saat mengakses akun Anda. MSM tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan akibat penghentian Layanan tersebut.
-
Anda dapat membatalkan akun Anda kapan saja dengan melakukan permintaan tertulis ke email Layanan Pengaduan dan kami akan memandu Anda untuk pembatalan prosedur yang sesuai.
-
Penangguhan atau pembatalan Akun Anda dan hak-hak Anda dalam menggunakan Platform Elevate tidak akan mempengaruhi hak dan/atau tanggung jawab MSM dan juga tidak akan dianggap atau ditafsirkan sebagai pelepasan hak MSM untuk mengambil tindakan apapun terhadap Anda atas kerugian apa pun yang diderita akibat pelanggaran Anda terhadap S&K ini.
H. BATASAN TANGGUNG JAWAB
-
MSM tidak menyatakan dan menjamin untuk bertanggung jawab atas atas kehilangan keuntungan, bisnis/pendapatan atau kerugian, kerusakan, klaim, ongkos, biaya dan/atau beban atau yang diderita oleh Pengguna yang timbul dari hubungan hukum yang secara sadar dan telah dilakukan dengan itikad baik oleh Pengguna.
-
MSM tidak menyatakan dan menjamin bahwa fungsi, konten dan/atau situs yang dapat diakses Pengguna melalui Platform Elevate bebas dari gangguan, kerusakan, kesalahan maupun kelalaian dan/atau bebas dari virus komputer, penghancur atau perusak, serta penundaan dalam operasi atau transmisi atau kesalahan transmisi, atau penggunaan setiap fungsi, konten dan/atau situs Platform Elevate tidak akan mempengaruhi komputer dan/atau perangkat lainnya yang dimanfaatkan Pengguna untuk mengakses Platform Elevate.
-
MSM tidak menyatakan dan menjamin bahwa Platform Elevate akan selalu tersedia dan memenuhi setiap keinginan dan/atau kebutuhan Anda, termasuk akses pada Platform Elevate yang selalu tepat waktu, tanpa gangguan, kerusakan, penundaan, dan error.
-
Pengguna bertanggung jawab dalam hal Pengguna mengakses Platform Elevate dan/atau menggunakan Layanan dalam hal:
-
secara kontraktual dan ketika terjadi pelanggaran perjanjian (termasuk kelalaian atau pelanggaran kewajiban), untuk (i) terjadinya kehilangan keuntungan, bisnis atau pendapatan, dan (ii) setiap kerugian, kerusakan, klaim, ongkos, biaya dan/atau beban, secara langsung maupun tidak langsung, yang diderita atau disebabkan oleh Pengguna sebagai hasil atau dalam hubungan dengan ketentuan penyediaan Layanan;
-
adanya kegagalan sistem, server, koneksi, gangguan, kesalahan, pelanggaran keamanan, virus komputer, kode berbahaya, penghancur atau perusak penundaan dalam operasi atau transmisi atau kesalahan transmisi, sehubungan dengan pengaksesan Pengguna pada Platform Elevate dan/atau situs atau konten pihak ketiga yang bekerja sama dengan MSM. Oleh karenanya, Pengguna bertanggung jawab secara penuh untuk melindungi data, peralatan, perangkat yang dimilikinya dan untuk mengambil tindakan yang bertanggung jawab untuk mencegah kegagalan sistem, server, koneksi, gangguan, kesalahan, pelanggaran keamanan, virus komputer, kode berbahaya, penghancur atau perusak, penundaan dalam operasi atau transmisi atau kesalahan transmisi atau hal-hal perusak lainnya;
-
adanya perbuatan melawan hukum, kealpaan atau pelanggaran suatu perundang undangan yang dilakukan Pengguna;
-
adanya konsekuensi, kerugian, kerusakan, klaim, ongkos, biaya dan/atau beban, secara langsung maupun tidak langsung, yang diakibatkan oleh adanya gangguan, kerusakan, penundaan error diluar kuasa dan dan/atau kendali MSM;
-
adanya konsekuensi, kerugian, kerusakan, klaim, ongkos, biaya dan/atau beban, secara langsung maupun tidak langsung, sehubungan dengan setiap akses konten dan/atau situs pihak ketiga yang diakses oleh Pengguna melalui Platform Elevate;
-
adanya kerugian atau kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian atau kegagalan Anda dalam menjaga kerahasiaan kata sandi; dan/atau
-
adanya faktor - faktor lainnya yang berada diluar kuasa dan/atau kendali MSM.
-
I. AMANDEMEN
MSM dapat dari waktu ke waktu merubah termasuk menambahkan maupun mengurangi isi dan bagian S&K ini dan menghentikan suatu bagian atau fitur yang terdapat dalam Platform Elevate dengan pemberitahuan kepada Pengguna. Keberlakuan S&K baru hasil perubahan berlaku seketika dan efektif mengikat secara hukum bagi Pengguna saat dalam Platform Elevate dari waktu ke waktu.
J. LAYANAN PENGADUAN
Pengguna dapat mengajukan dan menyampaikan pertanyaan, keluhan dan/atau aduan sehubungan dengan layanan yang diberikan MSM kepada tim layanan pengaduan konsumen MSM melalui kontak dibawah ini support@elevateforbusiness.id
K. HUKUM YANG BERLAKU
-
Anda memahami dan setuju bahwa S&K ini akan diatur dan ditafsirkan sesuai dengan ketentuan hukum negara Republik Indonesia.
-
Anda setuju bahwa setiap sengketa, perselisihan, dan perbedaan sehubungan dengan S&K ini akan diselesaikan melalui yurisdiksi pengadilan atau arbitrase di Indonesia dengan tunduk pada hukum negara Republik Indonesia.
L. KECAKAPAN HUKUM DAN PERSETUJUAN
-
Dengan ini Pengguna menyatakan bahwa dalam hal Pengguna bertindak sebagai perorangan maka Pengguna telah cakap hukum, sudah berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan tidak dibawah pengampuan maupun prasyarat lain berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dari waktu ke waktu; dan Dalam hal Pengguna bertindak untuk mewakili badan usaha maka Pengguna merupakan perwakilan badan usaha yang sah dimaksud serta sesuai dengan kewenangan dalam anggaran dasar dan badan usaha dimaksud telah secara sah didirikan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
-
Pengguna setuju bahwa setiap transaksi elektronik, termasuk instruksi elektronik dan persetujuan atas perjanjian yang dibuat secara elektronik maupun dengan menggunakan tanda tangan elektronik, adalah merupakan dokumen asli, tertulis, sah dan mengikat. Pengguna setuju tidak akan mempermasalahkan atau menyangkal keabsahan, keberlakuan, penerimaan transaksi elektronik, Pengguna memahami bahwa transaksi dan dokumen elektronik tersebut dapat dijadikan dan merupakan alat bukti hukum yang sah berdasarkan Pasal 5 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
M. LAIN-LAIN
-
MSM dapat bekerja sama dengan partner, mitra dan/atau afiliasi MSM untuk menjadi Partner yang menyediakan serta menunjang jalannya kegiatan dan ruang lingkup layanan MSM serta menawarkan kepada calon Pengguna dan/atau Pengguna yang merupakan afiliasi MSM.
-
Apabila terdapat perbedaan dan pertentangan antara S&K dan perjanjian yang mengikat Pengguna dengan MSM pada Produk yang ditawarkan, maka yang berlaku adalah ketentuan dalam perjanjian sehubungan dengan Produk berlaku. Segala hal-hal yang tidak bertentangan dengan S&K ini tetap mengikat dan berlaku bagi Pengguna.
-
Dalam S&K ini, semua rujukan kepada badan hukum atau individu, adalah juga sebagai merujuk kepada agen yang sah, penerima hak pengalihan, penerus, ataupun kuasa/wakil dari badan hukum atau individu tersebut selama dianggap wajar. Ungkapan bermakna tunggal diartikan sebagai ungkapan bermakna jamak dan sebaliknya.
-
Tidak ada hukum (atau interpretasinya) yang menyatakan ambiguitas dalam suatu dokumen diartikan untuk melawan pihak yang mempersiapkan dokumen terkait S&K ini.
-
Judul yang digunakan untuk S&K ini hanya untuk penjelasan dan referensi saja, dan tidak mempengaruhi penafsiran, atau menjadi bahan pertimbangan, dalam interpretasi S&K ini.
-
S&K ini dianggap telah dibaca, dipahami dan disetujui oleh seluruh pengunjung Platform Elevate dan berlaku mengikat, khususnya termasuk calon Pengguna dan Pengguna yang menggunakan dan/atau memanfaatkan Layanan Platform Elevate.
-
Apabila pengguna kebutuhan khusus, penyandang disabilitas dan/atau lanjut usia, anda dapat segera menghubungi Layanan Pengaduan untuk menerima layanan khusus yang akan diberikan kepada Pengguna.